Selasa, 21 Agustus 2012

Satu Coretan di Hari yang Memaafkan

'Ied MubarakQ seperti taun-taun yang lalu... keliling sana sini. menyunggingkan garis tipis di bibir, tersenyum. menyapa wajah-wajah baru yang - kata'y mereka sanak saudara jauhku - kebanyakan aku lihat mereka satu tahun sekali. ya sekali dalam satu tahun. hanya saat hari 'Ied saja. sedang setelah hari 'Ied, mereka seperti ditelan bumi. tak pernah kutemui batang hidung mereka. atau aku yang mengucilkan diri dari mereka.

Tuhan memang benar2 Maha Penyayang... Dia menyisihkan satu hari yang khusus untuk umatNya. hari saling maaf-memaafkan. hari tuk saling menemui. sebab tabiat manusia yang tak banyak perduli dengan yang lain. apalagi jika mereka dalam kebahagiaan tersendiri. semuanya terlupakan. -astaghfirullah-

di hari yang fitri ini aku tak banyak berharap.
kesalahanku banyak. dan mungkin luka di hati mereka pun masih menyesak.
aku hanya manusia biasa, sama seperti kalian. gerakku tak luput dari salah.
walaupun kata "sudah kumaafkan" terlontar dari bibirmu. itu takkan pernah cukup. luka hati sulit terobati. seperti menancapkan paku pada tembok. meskipun sudah kita cabut paku itu, bekasnya akan tetap menganga.
kamu masih menganggapku sebagai sahabat saja, itu cukup bagiku.

#untuk cinta, sebaiknya aku harus tahu diri. aku tak punya apa-apa agar dia mau mencintai. dan dia pun tak punya alasan untuk menaruh hati pada sosok yang urakan, malas, hidup ga jelas, masa depan pun masih tak terlihat bentuk bangunannya - seperti aku ini-.
aku hanya berharap hadirnya tak lagi penuhi memori otakku. sebab tak mungkin bisa aku melupakannya. aku pun sebaiknya mencari pribadi lain yang bisa menggantikan tempatnya di pikiranku ini. pribadi yang mau mencintai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar